Universitas Islam Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi bagi seluruh Program Studi yang ada dilingkungan UISU. Jum’at, 18 Maret 2022, dilaksanakan Monitoring Evaluasi Akademik Semester Ganjil 2021/2022 pada Prodi S1 dan S2 Fakultas Sastra UISU Medan. Kegiatan rutin ini dilakukan setiap satu semester dengan tujuan agar seluruh Program Studi meningkatkan mutu akademik. Luaran mutu akademik ini sangat berpengaruh pada luaran atau lulusan program studi sehingga mampu bersaing di dunia kerja dan memiliki kemandirian dalam menciptakan peluang kerja. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk memenuhi kriteria atau instrument penilaian yang disesuaikan dengan kriteria 9 saat ini.

Ketua program Sarjana Sastra Inggris, Zulfan Sahri, S.S., M.S. didampingi oleh Sekretaris Program Studi, Muhammad Fatih Suhadi, S.S., M.S. dan juga Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Hj. Asnani, S.S., M.Pd serta Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Fakultas Dr. Devi Pratiwy, S.S., M.Hum. menerima  auditor dari universitas dalam pelaksanaan monev ini.

Sememtera ditempat yang berbeda Ketua program studi Magister Sastra, Dr. M. Manugeren, M.A. didampingi oleh Sekretaris Program Studi, Dr. M. Ali Pawiro, M.A. dan juga Ketua Gugus Kendali Mutu (GKM) Dr. Pardi, S.S., M.S serta Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Fakultas Dr. Devi Pratiwy, S.S., M.Hum. juga menerima  auditor monev.