Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menggelar acara wisuda lulusan Magister, Profesi Dokter an Sarjana periode I Tahun Akademik 2022-2023 terhadap 690 wisudawan di Selecta Convention Hall Medan Selasa (31/1). Kegiatan itu dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs. H.Musa Rajekshah, M.Hum. yang juga sebagai Ketua Umum DPP Ikatan Alumni UISU.

Pada kesempatan itu, Musa Rajekshah menyampaikan bahwa Pengurus DPP IKA UISU berusaha untuk memberikan konstribusi terbaik untuk pengembangan UISU ke depannya. Salah satunya, pihaknya kini tengah menyiapkan beasiswa S1 untuk 10 orang Mahasiswa UISU. Untuk itu, saat memberikan sambutan, orang nomor 2 di Pemprov Sumut itu berharap kepada para wisudawan untuk meraih bercita-cita yang tinggi. “ Rencakanlah masa depan sebaik mungkin untuk kedepan, karena Ilmu yang didapatkan akan melekat dan bermanfaat sampai hari hayat, sehingga dapat menjadi kebanggan bagi keluarga dan negara,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala wilayah I LLDIKTI Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang MA., PhD, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg,.Ph.D,. Sp.Prost(K),FICD, Ketua Pengawas Yayasan UISU, H.Sofyan,SH dan seluruh anggota Pengawas Yayasan UISU, Pengurus Yayasan UISU, Rektor UISU Dr.Yanhar Jamaludin, MAP dan seluruh jajarannya, Ketua Senat UISU Prof.Dr.Johar Arifin Husein dan anggota Senat UISU, Orang Tua/Wali dan Keluarga Wisudawan/Wisudawati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala wilayah I LLDIKTI Sumatera Utara Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang MA., PhD menyampaikan dukungannya untuk membantu UISU untuk meningkatkan akreditasi. “Maka dari itu kita membutuhkan kerjasama dari semua pihak, sehingga saya berharap agar nantinya UISU dapat bangkit kembali dan menjadi nomor 1 di Sumatera Utara,”ujar Prof. Saiful yang juga Dosen UISU.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, pada saat sambutan menyampaikan bahwa wujud nyata sumbangsih UISU adalah mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara yang penuh dinamika saat ini. “Dengan begitu, di usia Yayasan UISU ke-71 Tahun tepatnya tanggal 3 Januari 2023 dan usia Universitas yang ke-72 tahun tepatnya tanggal 7 Januari 2023, kita semua menyaksikan eksistensinya UISU melalui capaian lulusan yang di Wisuda pada hari ini,”jelasnya.

Dikatakannya, dengan eksistensi dan komitmen UISU untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya generasi muda yang didukung seluruh keluarga besar UISU merupakan implementasi dari upaya pencapaian Wijhah/Visi melalui berbagai bentuk implementasi Catur Dharma Khittah/Misi UISU khususnya dalam bidang pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang islami, handal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhoi Allah SWT.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin,M.AP saat sambutan menyampaikan selamat kepada para lulusan wisudawan atas raihan prestasi menjadi sarjana, magister, dan profesi dokter. “Maka dari itu ilmu pengetahuan yang diperoleh para wisudawan Hendaknya dapat menjadi bekal kehidupan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang,”ujarnya.

Ditambahkan Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP, bahwa pendidikan menjadi faktor penting dalam membangun karakter bangsa dan membentuk kompetensi yang diperlukan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. “Maka dari itu saya ingin berpesan kepada para wisudawan, semoga keberhasilan ini menjadi titik awal untuk berkarya dan berinovasi demi kemaslahatan masyarakat dan negara, sehingga memiliki kompetensi untuk menghadapi dunia kerja dan mampu menerapkan ilmu yang telah diserap diperkuliahan kedalam lingkup sosial dan dunia kerja,”ucapnya. (Humas UISU).