Mahasiswa Fakultas Sastra UISU berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi pembuatan video presentase dengan menggunakan aplikasi yang disampaikan pada kegiatan workshop internasional kolaborasi antara Fakultas Sastra UISU dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia yang bertema Inbound & Outbound, Apps to Ace Assignments, Sabtu, 4 Juni 2022 secara online. Kompetisi ini diikuti oleh 8 grup mahasiswa peserta workshop yaitu 4 grup berasal dari mahasiswa UiTM dan 4 grup dari UISU.

Dua (2) Grup Mahasiswa Fakultas Sastra Yang Berhasil Menjadi Pemenang Yaitu Grup 6 Nurul Hasanah, M. Rifki Aulia, Alivya, Nur Latifah, Sofia Sahana Sitorus, Dan Grup 8 Yaitu Adila Paradiba, Perveen Sonia Mahid, Nasha Alifia, Salsa Sabila, Enny Nurhaliza.

Mahasiswa Fakultas sastra, UISU berhasil mendapat skor tertinggi melampaui group dari UiTM. Ke dua group dari Fakultas Sastra, UISU memperolah 117 poin dari hasil penjurian. Mereka mengusung tema review film Raya and the Last Dragon  dan  Malificent 2014. Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Fakultas Sastra, UISU mampu bersaing di kompetisi internasional. Pengumuman pemenang disampaikan melalui video dengan link:  https://www.canva.com/design/DAFC4jm9JT8/DjGWGqwfRX8JngUGNHmm_A/watch?utm_content=DAFC4jm9JT8&utm_campaign=designshare&utm_medium=link2&utm_source=sharebutton

Dekan Fakultas Sastra UISU memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa yang telah berhasil dalam kegiatan kompetisi tersebut. Pemberian penghargaan diadakan di ruang Dekan Fakultas Sastra UISU pada hari Selasa, 14 Juni 2022.