Dalam rangka meningkatkan keahlian, minat dan bakat bagi mahasiswa, Fakultas Sastra UISU berkolaborasi dengan Universiti Teknologi Mara Malaysia  mengadakan Workshop dengan tema Inbound & Outbound, Apps to Ace Assignments pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 secara online. Sebanyak 20 orang mahasiswa program Sarjana Sastra Inggris diutus untuk mengikuti workshop ini. Peserta juga diikuti oleh 20 orang mahasiswa perwakilan dari Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malayasia. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Juni 2022 dari pukul 09.00 – 17.00 waktu Malaysia atau 08.00 -16.00 WIB.

Ada 4 presenter dalam workshop kali ini yang terdiri dari 3 presenter dari UiTM dan 1 presenter dari Fakultas Sastra UISU yaitu Assoc. Prof. Dr. Alice Shanthi, Siti Noor Dina Ahmad, Intan Nor Azah Md Razak, dan Susi Ekalestari, S.S., M.Hum.

Pada workshop yang dilaksanakan secara online ini, panitia menggunakan CISCO WEBEX. Mahasiswa sangat antusis mengikuti acara workshop ini dimana mereka bisa belajar bagaimana membuat tugas dalam bentuk video dengan menggunakan beberapa applikasi seperti Flipbook, Canva, Capcut dan Inshot.

Dalam kegiatan ini, pelaksana kegiatan mengadakan kompetisi membuat video presentasi bagi peserta workshop. Dekan Fakultas Sastra UISU, Dr. H. Purwanto Siwi, M.A. berharap melalui kegiatan ini, peserta mampu mengaplikasikan hasil workshop ini dengan baik. Selain itu, kerjasama yang dibangun antara UISU dan UiTM dapat tetap terjalin dan saling mengisi satu sama lain. “Semoga UISU dapat terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan UiTM dan dapat saling tukar-menukar informasi mengenai pengembangan pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bermanfaat untuk banyak orang,” ujarnya.