Jurnal Language Literacy: Journal of Linguistics, Literature, and Language Teaching yang dikelola oleh Fakultas Sastra UISU berhasil meraih akreditasi peringkat SINTA 4 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 28/E/KPT/2019 Tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 5 Tahun 2019.

Prestasi ini sangat membanggakan karena jurnal yang beralamat di  https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/languageliteracy ini baru berumur 2 (dua) tahun dan baru pertama kali mengajukan akreditasi jurnal SINTA, dan berhasil mendapat predikat SINTA 4.

Alhamdulillah, untuk pertama kali nya kita mengajukan akreditasi SINTA pada tahun ini dan langsung mendapatkan peringkat 4. Capaian ini merupakan awal yang baik untuk melangkah lebih baik lagi ke depan. Terimakasih untuk kerja keras tim dan kepercayaan semua author yang telah mengirimkan artikel penelitian selama ini”, ujar Purwarno, M.A. selaku Editor in Chief Jurnal Language Literacy.

Jurnal Language Literacy: Journal of Linguistics, Literature, and Language Teaching merupakan jurnal ilmiah terbuka yang terbit 2 kali setahun pada bulan Juni dan Desember dan menerima jenis artikel bidang Bahasa, Sastra, dan Pengajaran. Sebelum mendapatkan akreditasi SINTA 4, Jurnal Language Literacy telah terindeks oleh DOAJ, Google Scholar, GARUDA, Open Access, Crossref, dan Scientific Indexing Service.

“Setiap saat kita selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas managemen dan kualitas substansi artikel. Pembaruan yang bersifat aktualisasi ide-ide kreatif dari tim untuk meningkatkan kualitas jurnal selalu kita kedepankan dengan harapan menambah kebermanfaatan jurnal bagi masyarakat. tegas Dr. Purwanto Siwi, M.A. selaku Dekan Fakultas Sastra UISU.

Penyerahan sertifikat Akreditasi dilaksanakan di Ruang Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta pada Senin, 25 Nopember 2019 dan langsung dihadiri oleh Purwarno, S.S., M.A. selaku Editor in Chief Jurnal Language Literacy.