Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT dan rahmat-Nya.

Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan 1443 H, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra UISU mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama dengan anak-anak pinggiran Sungai Deli dibawah asuhan Sanggar Sungai Deli (SASUDE) pada tanggal 18 April 2022 yang bertepatan dengan 16 Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini memiliki tema Menanamkan nilai-nilai ke-Islaman melalui kisah-kisah Nabi.

Sebanyak 130 anak yang ikut dalam kegiatan ini. Anak-anak terlihat sangat gembira dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan game berhadiah.

Suci Ramadhani Lubis, selaku ketua BEM Fakultas Sastra mengungkapkan rasa bahagia dapat melaksanakan kegiatan ini bersama anak-anak pinggiran sungai deli, Suci berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sekaligus memperkenalkan Fakultas Sastra UISU ke masyarakat. Sementara itu, Lukman Hakim Siagian selaku Ketua Umum/ Inisiator SASUDE, mengucapkan terima kasih kepada BEM Fakultas Sastra UISU atas kunjunganya.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah bersama anak-anak asuhan sanggar tersebut.