Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP melantik sebanyak 21 Wakil Dekan dilingkungan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Kamis (26/12) di Aula Fakultas Kedokteran Jalan STM Medan.

Dalam kata sambutannya, Rektor UISU berpesan agar seluruh pejabat dilingkungan UISU untuk bersama-sama meningkatkan integritas  dan kompetensi. Ia menyampaikan bahwa saat ini jabatan struktural di 9 Fakultas 86 persen diisi oleh Dosen Tetap Yayasan UISU dan 14 persen dosen ASN. Hal itu membuktikan bahwa dosen tetap yayasan dan ASN dapat bersinergi bersama-sama dalam mengembangkan UISU.

Ciri yang lain, katanya, sumberdaya yang berintegritas harus mempu berfikir holistik. Artinya, pemimpin di UISU harus mampu melihat peluang, masalah, ancaman dan kemungkinan keberhasilan dari berbagai sudut.  Khusus dalam hal akademik, kata Rektor, UISU telah membuat target memperoleh peringkat A untuk akreditasi institusi dan beberapa prodi serta sertifikat ISO. “Karenanya bidang akademik memiliki tantangan sangat besar,”ucap Rektor.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU Prof, Ismet Danial Nasution, drg mengingatkan para pejabat di lingkungan UISU untuk sama-sama bekerja keras dan berani mendorong perahu UISU semaksimal mungkin untuk mewujudkan kiththah dan wijhah UISU. “Jangan ada yang fisiknya di dalam perahu tetapi jiwanya berada di luar perahu. Ini perahunya tidak bisa berjalan dengan baik,”ucap Prof Ismet.

Turut dilantik pada kegiatan ini adalah Wakil Dekan dari Fakultas Sastra UISU masa jabatan 2019-2023 yaitu Purwarno, SS, MA Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Susi Ekalestari, SS, M.Hum Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola Fakultas Sastra.