Magister Sastra Inggris (S-2)

Program Magister, Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra,  Universitas Islam Sumatera Utara melaksanakan kuliah perdana pada tahun akademik 2005/2006 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional Nomor: 4374/D/T/2004 tanggal 2 Nopember 2004. Program Magister Sastra ini merupakan Program Magister yang kedua di UISU setelah Program Magister Managemen. Berdasarkan data yang terdapat di situs Dirjen Dikti, Program Magister Sastra Program Studi Sastra Inggris UISU ini merupakan yang pertama di luar pulau Jawa. Saat ini Program Magister Sastra Inggri UISU telah terakreditasi ”B”  sesuai SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor 120/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2014 tanggal 3 Mei 2014.

Visi

Menjadikan Program Magister Sastra Program Studi Sastra Inggris UISU sebagai pusat pengkajian dan pengembangan Ilmu Bahasa dan Sastra Inggris yang profesional, terhormat dan  bermoral Islam.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Bahasa dan Sastra Inggris.
  2. Melahirkan alumni Magister Sastra yang berkualitas, berakhlak mulia dan mamiliki kompetensi untuk menggunakan ilmunya demi  kesejahteraan umat manusia.

 Tujuan

  1. Membentuk Magister Sastra yang sadar akan dirinya sebagai hamba Allah dan sebagai khalifah di bumi.
  2. Membentuk Magister Sastra yang berakhlak mulia dan   bertanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur  material dan spiritual serta diridhoi Allah.
  3. Membentuk Magister Sastra yang berkualitas sehingga mampu berkarya untuk dirinya sendiri, pengembangan ilmu dan tampil sebagai pemimpin.
  4. Menghasilkan Magister Sastra yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan umat, bangsa dan Negara Repuplik Indonesia.
  5. Menjadikan Program Magister Sastra UISU sebagai pusat penelitian dan informasi ilmiah dalam bidang ilmu bahasa dan sastra Inggris untuk perkembangan ilmu pengetahuan.
  6. Menjadikan Program Magister Sastra Program Studi Sastra Ingris UISU sebagai pusat pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu bahasa dan Sastra Inggris.